Monday, April 21, 2008

Gelas minuman

Tadi waktu bikin juice strawberry kebetulan bikinnya rada kebanyakan, hingga terisi gelas sampai penuh banget.
Inget ibunda kalau lihat aku ngisi gelas sepenuh ini selalu komen : "aduh ther kamu neh kalau ngisi gelas kok ampe munjung gitu seh ?"
*padahal gak mungkin banget munjung kan ? hanya itulah istilahnya buat ngisi gelas yang terlalu penuh*

Kalau saya ngisi gelas seneng emang penuh banget, sampai optimal pemakaian gelas, istilahnya begitu, tapi kalau buat disuguhkan jelas gak sopan, bagusnya ya 3/4 ajah.

Biasanya rata2 gelas saya berisi 7/8 lah kalau saya bikin minuman teh susu buat diri sendiri. Karena tehnya 3/4, sisanya buat lahan susu sedikit. Maklum aku bukan penggemar susu.
*juices diatas itu pengecualian, yang sering terjadi juga kalau gelas saya kebanyakan susu*

Kalau si mbah, demennya ngisi gelas 3/4 ajah, ya air minum, ya teh susu panas pun hasil akhirnya hanya 3/4 gelas saja, gak pernah demen penuh2.
alasannya takut tumpah.

Kalau Bamby ngisi gelas mirip seperti saya terutama kalau teh susu, karena apa ? dia mah ogah panas tehnya, jadi dikasih susu banyak2 sampai munjung.
Akibatnya kalau mau minum mulutnya yang datang ke gelas karena takut tumpah.
Bamby tuh kebiasaannya ngisi tehnya 3/4 katanya kalau diminumnya udah dingin tehnya akan 3/4 gelas tapi kalau kepepet pengen segera diminum ya jadilah munjung *sering mah kepepetnya timbang engganya*

Padahal papanya sering bilang mbok ya tehnya dikurangi kalau mau ditambah susu biar gak penuh amat...tetep ajah harus 3/4 isinya.
katanya kalau ntar gak pake susu jadi kan pas ajah, susu kan hanya kalau kepepet mau diminum sekarang...

Dari kebiasaan ngisi minuman ke gelas terlihat banget sifat manusia, ada yang cukup segitu ajah dalam memenuhi kebutuhannya, ada yang model kayak saya segalanya kudu optimal digunakan, istilah lain mah maruk kali yeee...
Ada juga yang model kayak Bamby, yang kayaknya kombinasi dari sifat kami berdua...
Hal kecil tapi lucu kalau diperhatikan, bagaimana dengan kalian semua ?

Met wiken ya teman2.... love you all.....

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home