Monday, April 21, 2008

Julukan

Masih ngebahas kebiasaan dirumah...
Ada satu lagi kebiasan yang mungkin buat sebagian orang kurang sedep, masku ajah ketika "gabung" dikeluarga kami agak kurang sreg dengan apa yang biasa kami lakukan yakni kasih julukan kepada seseorang.
*makanya jangan ofensif buat yang kebetulan namanya sama*

beberapa diantaranya dibawah ini, udah dicari yang paling gak bikin kisruh yang baca....

Panjer.
Nah ini julukan buat tetangga depan kami dulu, pasalnya neh orang demennya kok pake singlet ajah sepanjang hari, hingga ama siapa gitu yang mulai menjuluki tuh orang dengan alasan : tuh orang kayaknya panas dalem yah kok seharian singeletan mulu.
Akhirnya ya kita julukin ajah panjer. Jadi semua dikeluarga kita tau kalau kita nyebut, tuh lho panjer yang kasih mangga.....
Padahal panjer kan bisa diartikan panjar....

Iwak.
Nah kalau satu ini mah buat seorang ibu, kalau ke warung serba ada, (beneran warung lho) demennya ngomong iwak, atau jual iwak apa.
Selalu ajah kata pertama dateng ke warung tuh selalu nanyain ikan dulu dari pada belanjaan yang lainnya.
Akhirul kata semua juga tau kalau kita nyebut, tuh si ibu iwak...
hehehehe...

Mr U.
Nah ini dia, adikku yang kecil, selalu satu bis ama beberapa tetangga kami, nah salah satunya anak muda yang ubannya alahay deh...
Ya jelas ajah deh, julukannya Mr U. (maksudnya mister uban).

Andikatok.
Inget banget sobatku Nike neh punya adik namanya Andika, entah kenapa kok selalu diledekin ama Nike dengan kata gini :
Andikatok celana robek, Robeah Masyur Sirat, Sirat jala ikan, ikan kakap ma ela2, ikan keke ma elo2...
*mereka origin pangkal pinang, kali2 ajah ada yang kenal pan dunia sempit*
saya inget bener ledekan ini karena jaman aku sekantor ama Nike dia selalu ngomong itu berkali2.
Suatu ketika aku ketemu ama kakak ipar Nike, lalu mbak Syl ini nyebut : itu lho Andika yang bakal datang kerumahku.....
aku jawab :Ooo itu Andikatok celana robek ?
Mbak Syl : tau juga tho....
hahahahha.....

Miss.
Nah kalau sekarang ada julukan miss...
Bermacam2 miss ada didalamnya, antara lain miss....kin sadar (maksudnya miskin banget kesadarannya buat gak kasih julukan ama orang)
Tapi terpaksa dengan berat hati sebagian besarnya disensor ah.....
Daripada bikin heboh .....

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home